Cegah COVID-19, prajurit dan warga semprot disinfektan


Sanggau (ANTARA) – Serda Wahyu dan Koptu Heronimus anggota Satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau bersama beberapa anggota Satgas TMMD dan Kepala Wilayah Jonti, Susilo Samuel dan masyarakat  melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan ini guna untuk antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Baca juga: Prajurit TMMD droping material semen ke lokasi
Baca juga: BBM alat berat selalu diperhatikan prajurit TMMD

Sasaran dalam penyemprotan tersebut adalah jalan Dusun Jonti, SDN 19, Posko TMMD Regtas ke 107, dan pemukiman rumah penduduk.

Selain penyemprotan Serda Wahyu memberikan imbauan kepada masyarakat Dusun Jonti untuk waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, selalu budayakan Perilaku hidup Sehat dan Bersih (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun setiap kerumah dari luar, menjaga selalu kebersihan lingkungan, jaga stamina dengan olahraga serta makan makan yang bergizi seimbang, ini adalah sebagai bentuk mencegah penularan COVID-19,” ungkapnya.

Serda Wahyu juga membantu pelaksanaan masyarakat  dalam penyemprotan cairan disinfektan pada lingkungan warga dan fasilitas sekolah dan tempat perumahan warga guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya wilayah tersebut.

Baca juga: Anak-anak bersuka ria bermain di alat berat terparkir
Baca juga: Satgas TMMD perketat pengawasa pengerjaan jalan
Baca juga: Prajurit TMMD ajak anak-anak jogging sore