Prajurit TMMD akrab sama anak-anak

Prajurit TMMD akrab sama anak-anak


Sanggau (ANTARA) – Prajurit Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Koptu Sutikno dan Pratu Rizky berinteraksi dengan anak-anak, Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Senin (6/4/2020).

Hal itu dilakukan ditengah kesibukan tugas penyelesaian pada lokasi TMMD. Dan selalu disempatkan untuk menyapa warga masyarakat sekitarnya tak lepas orang tua ataupun anak-anak.

Pelakasanaan TMMD Regtas ke-107 yang sedang berjalan kurang lebih 22 hari tentunya sudah tidak asing lagi bagi anak anak dan mungkin ada yang sudah akrab.

Baca juga: Warga rasakan akses jalan lancar, karena Satgas TMMD
Baca juga: Peduli sesama, prajurit TMMD ini bantu warga ikat kayu

Terlihat anak- anakĀ  yang sedang bermain di lokasi TMMD tidak takut lagi dengan kehadiran TNI. Terlihat anggota Satgas berbincang dan bercanda dengan anak desa.

Koptu Sutikno mengatakan anak kecil juga butuh diperhatikan, maka dengan keberadaanya sangat disayangi.

“Selain kami sedang bertugas di lokasi juga menyempatkan untukĀ  mengajak bermain dengan anak-anak. Mereka terlihat dengan serius, apa yg ditanyakan. Memang anak kecil harus sering-sering diajak berinteraksi karena untuk mengolah mentalnya agar tidak takut menghadapi orang yang belum dikenalnya atau yang baru ketemu,” ungkapnya.

Dalam percakapannya anggota Satgas TMMD, juga sering mengajak gurau. Agar anak-anak terhibur dengan kehadirannya dan tidak takut lagi.

Baca juga: Praka Rahmad kumpulkan sopir, imbau tentang aturan berlalu lintas
Baca juga: Prajurit TMMD olahraga bersama warga
Baca juga: Anggota Satgas TMMD makan siang bersama masyarakat