Lihat sepeda motor warga mogok, ini dilakukan prajurit TMMD


Sanggau (ANTARA) – Kopda Sodikin dan Praka Yamin personel Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau membantu masyarakat yang sepeda motor mogok saat melintasi wilayah Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (3/4/2020).

Ihwal Kopda Sodikin membantu warga itu, saat akan berangkat menuju lokasi TMMD. Namun tiba-tiba dalam perjalanan melihat seorang warga sendirian berhenti ditengah jalan sedang melihat lihat motornya.

Lantas Kopda Sodikin menanyakan kenapa dengan sepeda motornya, setelah mendengar jawaban bahwa motornya mogok. Selanjutnya tanpa pikir panjang langsung mencoba menolong dengan memperbaikinya.  Beberapa kali dicoba motornya tetap tidak mau hidup.

Akhirnya warga tersebut dibonceng dan sepeda motor tersebut ditarik dan dibawa ke bengkel kampung yang terdekat.

 Tanpa pamrih, Kopda Sodikin dan Praka Yamim ikhlas menolong terhadap siapapun yang membutuh pertolongan selama masih bisa menolong.

“Kami lupa menanyakan siapa nama pengendara motor tersebut. Kebetulan kami lewat dijalan yang sama untuk dan karena merasa tergerak hati untuk membantu. Dan akhirnya pengendara motor tersebut kami bantu sebisa mungkin,” ungkap Sodikin.

Baca juga: Rampung dibangun, Prajurit Satgas TMMD dan warga bersihkan lingkungan jembatan
Baca juga: Jaga stamina, prajurit TMMD menyempatkan diri bermain sepak bola
Baca juga: Kebutuhan material selalu dilaksanakan pemeriksaan
Baca juga: Cuci dan mandi di sungai, rutinitas dilakukan prajurit Satgas TMMD