Peduli keselamatan pengguna jalan, prajurit TMMD bersikan pohon tumbang


Sanggau (ANTARA) – Prajurit Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau  Kopda Suroto membantu pohon tumbang yang melintang di jalan bersama warga setempat, Tario, di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (2/4/2020).

Saat itu Kopda Suroto  saat bertugas mengawasi pengerjalan jalan. Kemudian melihat adanya pohon tumbang. Dan karena posisi pohon itu menghalangi jalan, maka dengan sukrela mengajak masyarakat untuk membersihkannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, meskipun sedang melaksanakan tugas masih sempat membantu masyarakat untuk pembersihan jalan akibat adanya pohon tumbang.

Tario warga setempat mengucapkan terima kasih dengan kehadiran TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di wilayah itu.

” Kami warga Desa Semerangkai sangatlah berbangga dan berterima kasih karena selama  ini Satgas TMMD  selalu mengajak untuk bekerja bersama. Terutama  dalam hal kegiatan yang bersifat gotong royong,” ujarnya.

Sementara, Kopda Suroto  mengatakan, Satgas TMMD senantiasa akan selalu membantu masyarakat, dan ini adalah salah satu wujud dari kemanunggalan TNI-rakyat yang sesungguhnya.

 TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan gotong royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh,” tegasnya.