Koptu Suroto bantu warga numbuk padi


Sanggau (ANTARA) – Kopda Suroto prajurit Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau membantu Husin salah seorang warga di Dusun Sekura, Desa Semerangkai menumbuk padi secara manual hasil padi hasil ladang, Rabu (1/4/2020).

Hal itu dilakukan Kopda Suroto ditengah kesibukannya turut serta pengerjaan TMMD Regtas ke-107. Apa yang dilakukan Koptu Suroto  merupakan tugas sebagai pendampingan terhadap petani yang ada. Sehingga memberikan petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Prajurit TMMD imbau warga berperilaku hidup sehat
Baca juga: Anggota Satgas TMMD servis sepeda motor sebelum ke lokasi
Baca juga: Anak-anak diberikan pelajaran oleh Prajurit Satgas TMMD

Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai dengan panen dan mengolah tanah atau sampai penggilingan padi hasil ladang, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna mewujudkan program pemerintah untuk terwujudnya ketahanan pangan.

“Walaupun ini hanya hal kecil yang dapat saya lakukan dengan membantu menumbuk padi secara manual. Ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Satgas TMMD untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat, serta dapat memberikan motivasi dan semangat untuk selalu bertani, sehingga besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu akan berguna bagi masyarakat,” ungkap Kopda Suroto.

Baca juga: Personel Satgas TMMD dan warga bangun kupingan gorong-gorong
Baca juga: Prajurit Satgas TMMD, kenalkan sosok TNI sejak dini
Baca juga: Satgas TMMD bantu warga jemur padi