Kapolres Sanggau Ingatkan Warga Untuk Taati Maklumat Kapolri

Kapolres Sanggau Ingatkan Warga Untuk Taati Maklumat Kapolri



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi menyampaikan bahwa kami melaksanakan tugas beserta TNI dan rekan-rekan lainya mensosialisasikan maklumat Kapolri. Ia mengimbau kepada masyarakat Sanggau bahwa anjuran pemerintah untuk social disntancing dan physical distance agar ditaati.

“Karena salah satu bentuk dan yang paling efektif kita menekan angka ataupun menghindari penyebaran. Kalau ini bisa terlaksana harapannya mudah-mudahan sangat minimal sekali penyebaran di Sanggau,”katanya, Selasa (31/3/2020).

Pihaknya, lanjut Kapolres melakukan upaya-upaya bahkan mungkin sedikit menggangu ketenangan masyarakat sekalian.

Ini kami lakukan karena yang paling utama bagi kami adalah keselamatan warga Sanggau.

Kapolres Sanggau Ingatkan Warga Untuk Taati Maklumat Kapolri Guna Cegah Penyebaran Corona

“Saya mengimbau masyarakat Sanggau agar mentaati. Kalaupun akan keluar membeli sesuatu silahkan, beli bawa pulang. Tidak usah kumpul-kumpul lagi secara bergerombol, mudah-mudahan Sanggau ini cepat selesai masalah Corona,”ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa sampai saat ini warga Sanggau patuh, begitu kami imbau sudah langsung bubar. “Terima kasih juga atas partisipasi warga Sanggau yang telah tertib baik di ibu kota Kabupaten maupun di Kecamatan,”tegasnya.

Terkait antisipasi kriminalitas, Pihaknya juga, lanjut Kapolres bersama TNI melakukan patroli rutin dan sampai saat ini angka kriminalitas masih landai. Tetapi kami tetap melakukan kegiatan-kegiatan preventif, dan sekali lagi kita imbau kepada warga agar tak berkumpul malam karena kejadian kebanyakan malam.

“Otomatis dengan tidak berkumpulnya masyarakat kalau ada orang mencurigakan kami akan menanyakan, memberhentikan atau lain-lain. Tapi yang pasti untuk Sanggau kondusif, kalau ada masyarakat yang mempunyai informasi segera lapor kepada kami sehingga kami bisa tindaklanjuti,”pungkasnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak