Categories: Tribun Pontianak

Pererat Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim Sanggau Rutin Gelar Komsos



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Anggota Satgas TMMD Kodim 1204 /Sanggau Praka Yamin didampingi dua anggota Satgas melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) di kediaman Domin di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (29/3/2020).

Komsos digelar untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat binaanya.

Kemudian mendukung Tugas Pokok serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Serta untuk mencegah gangguan keamanan yang ada di wilayah,” katanya.

Satgas TMMD Sempatkan Diri untuk Laksanakan Komsos di Lokasi TMMD Sanggau

Terlihat begitu akrab dan harmonisnya para anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

Praka Yamin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakanya merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan seorang Babinsa.

“Untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan sekaligus untuk memberikan suatu informasi mengenai perkembangan yang ada di luar.”

“Selain itu akan lebih mempererat hubungan antara TNI-Masyarakat,” katanya.

Dansatgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204 / Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan, TNI dilahirkan dari rakyat dan untuk rakyat, maka Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan.

Dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Ini adalah kesempatan dan momen yang bagus untuk melaksanakan Komsos seiring dengan adanya kegiatan TMMD di Dusun Bukong ini.”

“Sehingga baik Satgas TMMD dan Babinsa kerja sama dalam mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat, Sehingga TMMD ini nantinya dapat berjalan dengan lancar selesai tepat pada waktunya,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

7 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

14 jam lalu