Prajurit TMMD terus jalin kebersamaan


Sanggau (ANTARA) – Serda Bangun, anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau silaturahmi ke rumah, Rahmad selaku Ketua Adat di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau bersama beberapa anggota Satgas TMMD lainnya pada sabtu (28/3/2020),

Tiap kesempatan yang ada, terlebih lagi dalam tugas TMMD saat ini, prajurit ini selalu bersilaturahmi dan koordinasi dengan beberapa tokoh, seperti tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di tempat ini.

“Seperti saat ini, saya bersama beberapa anggota yang tergabung dalam satgas TMMD untuk bersilaturahmi ke rumah Pak Rahmad selaku ketua adat di Dusun Bukong,” ungkapnya.

Sementara, Rahmad mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota TNI yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi di rumahnya.

“Banyak hal yang kita obrolkan, khususnya tentang kearifan lokal di dusun kami ini, adat istiadat Dusun Bukong. Ada kebanggaan tersendiri bagi saya, karena anggota TNI ini begitu menghargai dan menghormati saya. Tidak ada jarak antara saya dengan bapak TNI ini,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi maupun komunikasi sosial ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa.

Meskipun tergabung dalam Satgas TMMD, upaya silaturahmi dan komsos selalu kami terapkan dimanapun mereka bertugas.

Baca juga: Usai rehab, prajurit TMMD dan warga bersihkan material
Baca juga: Percepat pekerjaan, Satgas TMMD datang alat berat greader
Baca juga: Laksanakan gotong royong usai rehab jembatan