Laksanakan gotong royong usai rehab jembatan

Laksanakan gotong royong usai rehab jembatan


Sanggau (ANTARA) – Serka Berry bergotong royong dengan masyarakat dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan yang menjadi sasaran TMMD Regtas ke 107 di Dusun Jonti selain pengerjaan peningkatan jalan, ada kegiatan pembangunan jembatan 2 buah, rehab jembatan 3 buah dengan ukuran panjang 4 m dan lebar 4 m. Pengerjaan ini harus selesai selama waktu kegiatan TMMD ini dilaksanakan,” ungkap Berry, Sabtu (28/3/2020).

Sementara, salah seorang warga, Agus, yang ikut dalam gotong royong tersebut bersama sama warga lainnya berharap rehab jembatan ini cepat selesai agar bisa segera digunakan.

” Kami warga Dusun Jonti merasa senang sekali dengan beberapa jembatan yang direhab oleh TNI dalam kegiatan TMMD nya Sehingga transportasi warga bisa lancar,” ujarnya.

Pasiterdim 1204 Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo menjelaskan dengan adanya kerja sama bergotong royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

“Harapannya kedepa setelah dibangun jembatan dan rehab jembatan ini selesai nantinya dikerjakan agar warga merawat secara bersama sama agar bisa digunakan jangka waktu yang lama,” pesan Eko.

Baca juga: Usai rehab, prajurit TMMD dan warga bersihkan material
Baca juga: Percepat pekerjaan, Satgas TMMD datang alat berat greader
Baca juga: Prajurit bantu warga buat jemuran pakaian