Sosialisasikan bahaya COVID-19 – ANTARA News Kalimantan Barat


Sanggau (ANTARA) – Praka Yamim melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) keliling dari rumah ke kerumah warga di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (27/3/2020).

Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang wabah virus corona (COVID-19) yang sekarang sudah masuk wilayah Kalbar

Praka Yamim melaksanakan komsos di.rumah Supardi di Dusun Sekura, yang kebetulan terdapat beberapa warga yang lagi duduk-duduk diteras rumahnya saat itu.

Dalam sosialisasinya Praka Yamim menyampaikan bahayanya COVID-19, agar warga Dusun Sekura agar selalu perilaku hidup bersih dan sehat, jaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun memasuki rumah, makan makanan yang bergizi seimbang.

Baca juga: Prajurit TMMD rajut silaturahmi bersama warga Dusun Bukong

‘Kita harapkan juga apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah yang pandemi corona atau dari Malaysia dan dari Jawa agar melaporkan ke pihak medis atau Puskesmas untuk dilakukan pengecekkan lebih awal,'” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang wabah covid 19, mudah mudah virus tersebut segera tuntas tidak sampai masuk ke dusun Sekura.

‘Harapan nantinya masyarakat bisa menikmati hasil pengerjaan TMMD yang dikerja secara bergotong royong,” ujarnya.

Baca juga: Dua tahapan Pilkada 2020 di Bengkayang ditunda
Baca juga: Kubu Raya tutup akses inap bagi tamu luar negeri

Baca juga: Kasiter Korem tinjau progres kegiatan TMMD