Categories: Tribun Pontianak

Resepsi Pernikahan di Beduai Sanggau Dibubarkan, Pemilik Hajatan Minta Waktu Satu Jam pada Polisi



SANGGAU – Polsek Beduai membubarkan acara resepsi pernikahan dikediaman SN di wilayah hukum Polsek Beduai, Kamis (26/3/2020).

Pembubaran itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kegiatan penghentian atau pembubaran acara resepsi pernikahan tersebut dipimpin Kapolsek Beduai Iptu Eeng Suwenda dengan di dampingi Camat Beduai Sandoro Atmojo, dan Danramil Beduai Serma Cahaya Sihombing.

“Sebagai dasar hukum penghentian/pembubaran terhadap acara resepsi pernikahan Itu sebagai berikut UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit, UU 6/2018 Tentang Karantina Kesehatan, Maklumat Kapolri Nomor :Mak /2/ III / 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona tanggal 19 Maret 2020,”kata Kapolsek Beduai Iptu Eeng Suwenda melalui rilisnya, Kamis (26/3/2020).

Dalam giat tersebut Kapolsek Beduai Iptu Eeng Suwenda memberikan imbauan dan larangan kepada pemilik hajatan serta membacakan Maklumat Kapolri terkait dengan larangan kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang di suatu tempat.

Polsek Beduai Bersama Siswa SDN 02 Tanam Pohon Di Halaman Asrama Polsek Beduai

“Sehingga dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Indonesia dan pada khususnya wilayah Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pemilik hajatan menerima penjelasan dari Kapolsek Beduai dan meminta waktu 1 jam untuk diberikan kepada para undangan yang hadir dalam memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai dengan tidak bersentuhan tangan (berjabat tangan).

Kegiatan tersebut sebagai langkah kerjasama Forkopincam dengan Stake Holder yang ada wilayah Kecamatan Beduai yang bertujuan untuk membuat segala upaya kegiatan secara terpusat guna menangkal dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Beduai.

Data ODP dan PDP di Kalbar

Dikutip dari website resmi Diskes Kalbar, berikut data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) tiap Kab/Kota:




Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024 – Kalimantan Today

Foto–Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan pengerjaan yang merupakan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Intelijen (Kastel)…

7 jam lalu
  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

13 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

13 jam lalu