Warga Dusun Bukong dukung keberadaan TMMD

Warga Dusun Bukong dukung keberadaan TMMD


Sanggau (ANTARA) – Anggota Satgas TMMD Kodim 1204 Sanggau Regtas ke-107 yang juga seorang Babinsa, Sertu Yanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) ke rumah ketua adat Dusun Bukong, Desa Pandu Raya Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/3/2020).

Pentingnya peran  Babinsa dalam pemberdayaan dan pengusaan wilayah, tidak lepas dari kemampuan pengetahuan, yang menguasai dan memahami adat istiadat di suatu wilayah binaanya.

Kedatangan Babinsa Sertu Yanto tergabung dalam Satgas TMMD Regtas ke 107 yang melaksanakan anjangsana itu  dengan tujuan untuk menggali tentang budaya dan adat istiadat wilayah yang harus tetap terpelihara serta dilestarikan oleh generasi muda.

Kepala Adat Dusun Bukong, Saputra sangat menyambut baik kehadiran Satgas TMMD tersebut, dan memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang sejarah adat istiadat maupun budaya yang digunakan di wilayah, sehingga dapat dijadikan bahan data oleh aparat teritorial khususnya Babinsa.

“Kami berharap penuh kepada Babinsa untuk turut serta memberikan pembinaan kepada generasi muda agar turut serta melestarikan budaya dan adat istiadat setempat. Sebab karena seiring dengan perkembangnya zaman, budaya daerah seakan-akan mulai hilang secara perlahan karena pengaruh oleh  budaya luar yang secara tidak langsung merusak  kehidupan generasi muda di wilayah binaan,” ungkapnya.