Anggota DPRD Sanggau Leonardo Harap Dinkes Tambah APD Untuk Tenaga Medis

Anggota DPRD Sanggau Leonardo Harap Dinkes Tambah APD Untuk Tenaga Medis



SANGGAU – Anggota DPRD Sanggau Fraksi Demokrat, Leonardo Agustono H Silalahi berharap kepada Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, segera menambah Alat Pelindung Diri (APD) untuk menanggani wabah Covid-19 bagi para medis yang ada di Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Entikong dan Sekayam.

“Begitu juga di Kecamatan yang lainnya, Jangan sampai kita berperang melawan covid – 19 tetapi kita tidak siap pelindung diri, Ya kalah lah kita.

Jadi harus siap APD, baru lah kita bisa berperang melawan Covid-19.

Kemarin yang sudah datang alat semprot satu dan baju kelengkapan satu. Jadi harapan kita agar ditambahkan, “katanya melalui rilisnya, Selasa (24/3/2020).

Karena, lanjut Politisi Partai Demokrat Sanggau itu, Kecamatan Entikong dan Sekayam adalah garda depan masuknya warga yang keluar dari malaysia.

“Baik secara resmi dan bahkan yang keluar melalui jalur tikus dan jalur lainnya.

Sehingga para medis harus meyiapkan diri lengkap dengan APD nya,”tegasnya.

Dewan Sanggau Dukung Langkah Rutan Sanggau Tiadakan Kunjungan Bagi WBP

Untuk itulah, Leo sapaan akrabnya mengimbau kepada warga yang sebelumnya ada berpergian dari Sarawak, Malaysia ataupun daerah yang ada kasus Covid-19 agar segera melaporkan diri sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Saya mengimbau juga buat masyarakat perbatasan yang merasa baru dari luar kota terutama Sarawak agar bisa melaporkan diri ke Puskesmas terdekat agar di data sebagai ODP.

Karna untuk kebaikan kita dan keluarga serta orang sekitar kita,”tuturnya.