Istirahat pun Prajurit TNI sembari laksanakan komsos

Istirahat pun Prajurit TNI sembari laksanakan komsos


Sanggau (ANTARA) – Momen  TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau dijadikan sebagai ajang memantapkan komunikasi sosial (komsos) khususnya oleh Babinsa wilayah tersebut.

Komsos itu sendiri salah satu metode bimbingan teritorial, karena akan terjadi komunikasi yang baik dengan masyarakat dan sangat membantu didalam pelaksanaan tugas tugas kewilayahan.

Baca juga: Prajurit TMMD terus gencarkan gotong royong
Baca juga: Prajurit TMMD semangati anak-anak latihan menari

Koptu Heronimus yang berada disasaran TMMD Regtas ke-107 di Dusun Jonti selalu memanfaatkan waktu istirahat siang untuk komsos dengan warga setempat.

 “Dimanapun TNI berada senantiasa membantu masyarakat guna memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta akan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai wujud dari ”Bersama Rakyat TNI Kuat,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan komsos  selalu dilakukan secara terus menerus di wilayah binaan bahkan saat istirahat kerja di lokasi TMMD, dengan sendirinya nanti akan timbul semangat jiwa korsa yang baik,  dan selalu kerja sama.

“Dengan cara Komsos dengan masyarakat secara tidak langsung memberikan semangat kepada masyarakat untuk selalu aktif dalam memndukung dan membantu selama pelaksanaan TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau,” ungkapnya.

Baca juga: Agar lingkungan tetap bersih, ini dilaksanakan prajurit TMMD
Baca juga: Tentara dan warga saling membantu memasang gorong-gorong
Baca juga: Prajurit TMMD gelas komsos, wahana rajut kebersamaan
Baca juga: Prajurit sempatkan diri berolahraga bersama warga