Dandim Sanggau : Prajurit TNI semangati warga bergotong royong


Sanggau (ANTARA) – Prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 Tahun 2020 Kodim 1204/Sanggau terus melaksanakan kerja bhakti pembersihan di sekitar lingkungan pemukiman warga.

Kali ini menyasar di lingkungan Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau yang sekaligus merupakan tempat pelaksanaan kegiatan TMMD.

Satgas TMMD Regtas ke-107 ini terus membuat kegiatan- kegiatan yang positif. Meskipun diluar program TMMD yang sedang dilaksanakan di  wilayah itu.

Baca juga: Rawat kemanunggalan melalui olahraga

Hal itu untuk menumbuhkan kembali jiwa semangat bergotong royong di tengah – tengah masyarakat desa.

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan selaku Dansatgas TMMD Regtas ke-107 megatakan kan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama sama dalam segala hal kegiatan.

“Keberadaan kami anggota Satgas TMMD di Desa Sungai Batu ini kita upayakan lingkungan bersih dan ada perubahan. Jikalau lingkungan kita bersih lingkungan akan tampak asri dan enak dipandang dan kesehatan kita secara otomatis akan terejaga dengan sendirinya,” ungkapnya.

Baca juga: Prajurit TMMd buka akses jalan ke masjid

Sementara, Kepala Desa Sungai Batu, Susilo Samuel mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit TNI yang telah mengajak warga desa untuk bergotong royong membersihkan lingkungan di desa tersebut.

“TMMD kali ini telah membawa cukup banyak perubahan terhadap kegiatan pembersihan tempat – tempat umum yang dikerjakan bersama – sama dengan warga, sehingga desa kami ini menjadi bersih, sehat dan nyaman,” ujarnya.

Baca juga: Prajurit TMMD ikut cek kesiapan alat berat
Baca juga: Prajurit TMMD jelaskan pentingnya akses jalan
Baca juga: Jalan Dusun Sekura dilebarkan, begini penampakannya