Wujudkan lingkungan bersih, ini dilakukan prajurit TMMD dan warga

Wujudkan lingkungan bersih, ini dilakukan prajurit TMMD dan warga


Sanggau (ANTARA) – Prajurit Satgas TMMD ke-107 Kodim 1204 Sanggau yang juga Babinsa Koramil 1204-01 Kapuas, Koptu Heronimus bersama Kepala Wilayah Dusun Jonti, Samuel Susilo menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkunagan dan bantaran sungai Kapuas dan sekitarnya, Jumat (20/3/2020).

Saat itu terlihat masyarakat Dusun Jonti, Desa Sungai Batu sangat antusias melaksanakan gotong royong. Hal ini dapat dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang mengikuti kegiatan itu.

“Terlebih lagi, wilayah ini termasuk dalam kegiatan TMMD yg dulu pernah kita idam-idamkan dapat masuk ke daerah kita. Ada bapak tentara yang bekerja di kampung kami selama TMMD,” terang Kadus Jonti, Samuel Susilo.

Baca juga: Prajurit TMMD membaur bersama anak-anak
Baca juga: Antisipasi gusur lahan warga, anggota Satgas TMMD pandu operator alat berat
Baca juga: Bupati Sanggau serahkan naskah kegiatan TMMD

Sementara, Babinsa Koramil 1204-01 Kapuas, Koptu Heronimus mengatakan mereka terjun langsung ke lapangan, ingin menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di Dusun Jonti.

“Harapannya kegiatan gotong royong seperti bersih-bersih bantaran sungai, membangun rumah maupun kerja bakti lingkungan rumah dapat menjadi budaya dan kebutuhan bagi kita, khususnya diwilayah binaan kami,”ujarnya.

Baca juga: Anak-anak juga antusias dukung TMMD
Baca juga: Praka Yamin membaur dan berlatih musik rabana
Baca juga: Prajurit Satgas TMMD anjangsana ke Dusun Sekura, ini dilakukannya
Baca juga: Wujud kebersamaan, Babinsa dan warga bersihkan lingkungan gereja