Dilatih bermain rabana, ibu-ibu Dusun Sekura ucapkan terima kasih

Dilatih bermain rabana, ibu-ibu Dusun Sekura ucapkan terima kasih


Sanggau (ANTARA) – Demi untuk mengadakan pertemuan rutin dan berlatih memainkan alat musik rabana, para ibu-ibu di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas kompak berjalan kaki, Jumat (20/3/2020).

Tampak juga anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau bersama ibu-ibu  tersebut menuju kediaman Agus yang tak lain adalah untuk mengadakan pertemuan rutin belajar dan berlatih rabana tersebut.

Ibu Suparman menjelaskan  pada saat berjalan kaki dengan anggota TMMD, pihaknya sempat menyampaikan rasa terima kasih dan ungkapan syukur, karena akan diberikan pengetahuan baru tentang alat musik rabana. Alat musik yang selalu dilantunkan atau dimainkan oleh umat muslim pada saat ada pengajian maupun ibadah lainnya.

” Selama ini kami hanya bisa melihat alat musik tersebut dari televisi. Dan sambil berjalan dan mengobrol mudah-mudahan dapat  pengetahuan baru dan perubahan yang bernilai positif, seperti berlatih rabana, dapat dimainkan ketika nanti ada ibadah maupun pengajian,” ungkapnya.

Baca juga: Wujudkan lingkungan bersih, ini dilakukan prajurit TMMD dan warga
Baca juga: Prajurit TMMD membaur bersama anak-anak
Baca juga: Antisipasi gusur lahan warga, anggota Satgas TMMD pandu operator alat berat
Baca juga: Bupati Sanggau serahkan naskah kegiatan TMMD