TNI peduli kebersihan tempat ibadah

TNI peduli kebersihan tempat ibadah


Sanggau (ANTARA) – Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau terpanggil untuk beramal ibadah dengan mewujudkan kepedulian lintas agama.

Hal ini tidak lah masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah ditetapkan. Namun ini merupakan inisiatif dari  pelaksanaan bersih-bersih tempat ibadah ini sudah mereka lakukan sejak TMMD Regtas ke-107 dibuka pada Senin (16/3/2020).

Baca juga: Jalan dibuka, akses ke Dusun Sekura terbuka
Baca juga: Satgas TMMD perhatikan kearifan lokal

Danramil 1204-01 Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo mengatakan prajurit bersama warga setempat setiap ada waktu senggang disempatkan untuk  membersihkan tempat ibadah yaitu gereja dan masjid di wilayah itu.

“Ini sudah kita lakukan sejak TMMD Regtas ke-107 ini dimulai. Kami hanya inisiatif sendiri karena membersihkan tempat ibadah, selain akan nyaman jika digunakan untuk beribadah, juga akan mendapatkan pahala dari Tuhan, serta untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Baca juga: Satgas dan warga awasi pengerjaan buka badan jalan
Baca juga: Saat anjangsana prajurit laksanakan penyuluhan bahaya narkoba

Sementara, Kepala wilayah Dusun Jonti, Susilo Samuel) yang juga ikut dalam bersih-bersih tempat Ibadah, mengatakan prajurit TNI ini sungguh mulia jiwanya. Mereka tanpa ada komando justru dengan kesadaran mereka sendiri membantu warga untuk membersihkan tempat ibadah.

“Saya justru sangat bangga kepada bapak-bapak TNI ini. Semoga beliau-beliau diberikan pahala yang setimpal sesuai apa yang beliau-beliau lakukan dan menjadi amal ibadah,” ujarnya mendoakan.

Baca juga: Penuh keakraban, prajurit TMMD bercengkarama bersama warga
Baca juga: TMMD Regtas Kodim 1204 Sanggau peduli kearifan lokal
Baca juga: TNI semangati warga di lokasi TMMD Regtas Kodim 1204 Sanggau