Categories: Antaranews

TMMD buka akses jalan, roda perekonomian jadi lancar


Sanggau (ANTARA) – Program TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau akan membuka akses jalan menjadi lancar. Demikian pula roda  perekonomian warga setempat  jelas akan semakin berkembang.

Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Prajurit Satgas TMMD dan warga kerja bakti, ini kata Kawil Jonti

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau TA. 2020 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Baca juga: Warga dan Prajurit TNI gotong royong bersih lingkungan di Sekura
Baca juga: Prajurit Satgas TMMD membaur bersama warga

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Selasa (17/3/2020).

” TMMD di Dusun Jonti dan Sekura, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan menjadi lebih lebar yang akan berguna untuk masyarakat pengguna jalan. Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Dusun yang selama ini masih jalan di tempat,” ujarnya.

Dijelaskan, setelah selesai pembukaan jalan, maka perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik.

Baca juga: Prajurit dan warga bergotong-royong, wahana pupuk semangat kebersamaan
Baca juga: Prajurit TMMD dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan masjid
Baca juga: Buka dan perbaiki badan jalan, salah satu target TMMD Kodim 1204 Sanggau




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

8 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

8 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu