Dilokasi TMMD Kodim Sanggau, Pasiter Kodim Sanggau:Kearifan Lokal Perlu Dilestarikan dan Kita Jaga

Dilokasi TMMD Kodim Sanggau, Pasiter Kodim Sanggau:Kearifan Lokal Perlu Dilestarikan dan Kita Jaga



SANGGAU -Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau tahun  2020 bersama masyarakat Dusun Jonti Desa Sei Batu Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar melaksanakan doa bersama secara adat istiadat setempat, Rabu (18/3/2020).

Hal ini dilakukan untuk menjaga budaya dan tradisi yang telah diwariskan para leluhur yang masih terus dipertahankan oleh masyarakat.

Hal tersebut terlihat saat prosesi ritual adat doa bersama secara adat dan budaya setempat. 

Dengan harapan selama pelaksanaan kegiatan TMMD baik pekerjaan fisik maupun non fisik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Personel Satgas TMMD Kodim Sanggau dan Warga Awasi Proses Pengerjaan Jalan di Dusun Jonti

Tampak hadir dalam acara adat tersebut Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo, Kepala Desa Sei Batu Suisanto, Kepala Dusun Jonti Samuel Susilo bersama dengan tokoh adat, Azis serta masyarakat Dusun Jonti.

Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo menyampaikan bahwa kita tetap jaga budaya dan kearifan masyarakat setempat. 

“Kearifan lokal harus tetap terpelihara kelestariannya, Sehingga para generasi muda tidak lupa dengan budayanya serta pekerjaan yang dilakukan personel Satgas dan masyarakat dapat berjalan aman. Dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID