Warga dan Prajurit TNI gotong royong bersih lingkungan di Sekura

Warga dan Prajurit TNI gotong royong bersih lingkungan di Sekura


Sanggau (ANTARA) – Kembali personel Satgas TMMD ke-105 Regtas 107 Kodim 1204 Sanggau bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan perkarangan rumah.

Kali ini dilaksanakan di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau

Babinsa 1204-01 Kapuas, Koptu Sutikno mengharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Membersihkan lingkungan sepertinya suatu keharusan mengingat berbagai sumber penyakit berasal dari tempat-tempat pembuangan sampah, selokan, ataupun dari tanaman liar,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya kebersihan lingkungan tersebut, maka setidaknya dapat mengurangi jentik-jentik nyamuk yang berbahaya serta binatang-binatang lainnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi antar anggota TNI dengan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat menjaga dan merawat lingkungan sehingga menjadi bersih dan sehat.

Sementara, tokoh masyarakat Dusun Sekura, Kecamatan Kapuas, Hamdini mengatakan peran aktif TNI dalam membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat masih dibutuhkan. Dan menjadikan kegiatan ini semakin membudaya meskipun akhir-akhir ini mulai hilang dikarenakan pengaruh globalisasi.

“Untuk itu diharapkan budaya gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, karena masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan gotong royong ini,” pintanya.

Baca juga: Prajurit Satgas TMMD membaur bersama warga
Baca juga: Prajurit dan warga bergotong-royong, wahana pupuk semangat kebersamaan
Baca juga: Prajurit TMMD dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan masjid
Baca juga: Buka dan perbaiki badan jalan, salah satu target TMMD Kodim 1204 Sanggau