Prajurit TMMD dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan masjid

Prajurit TMMD dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan masjid


Sanggau (ANTARA) – Kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Al Muttaqin, Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas merupakan salah satu yang dijadikan sasaran Satgas TMMD Kodim 1204 dan masyarakat, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Panas terik tak surutkan semangat gotong royong warga dan prajurit TMMD

Hal itu menunjukan kepedulian TNI terhadap wilayah binaan teritorial tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD dan Babinsa Desa Semerangkai Koptu Dwi Andoko yang mengajak masyarakat melakukan gotong royong dan kerja bakti tersebut.

Baca juga: Buka dan perbaiki badan jalan, salah satu target TMMD Kodim 1204 Sanggau

Babinsa Desa Semerangkai Koptu Dwi Andoko mengatakan hal itu merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus  didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

Baca juga: TMMD wahana memupuk rasa kebersamaan

“Sebagai prajurit TNI memang dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong, kegiatan ini merupakan damar bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka Kegiatan TMMD Regtas 107 Kodim 1204 /Sanggau juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas,” paparnya.

Baca juga: Babinsa dan warga jalin keakraban

Menurut Koptu Andoko melalui gotong royong karya bakti terbentuk sinergitas kepada semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Terpisah Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 1204/Sanggau dalam mendukung pembangunan pemerintahan daerah dan peran babinsa dilapangan sebagai upaya berjalannya semua program pembangunan di desa.

“Kegiatan gotong royong/Karya bakti ini, selain anggota kita, juga diikuti oleh 30 orang warga. pemuda dan pengurus masjid setempat,” ujarnya.

Baca juga: TMMD perbaiki jembatan akses utama warga Sungai Batu
Baca juga: Seremoni pembukaan TMMD Regtas Kodim 1204 Sanggau ditiadakan, ini alasannya
Baca juga: Rangkaian TMMD Kodim 1204 Sanggau bongkar jembatan penghubung