Prajurit Satgas TMMD membaur bersama warga

Prajurit Satgas TMMD membaur bersama warga


Sanggau (ANTARA) – Suasana penuh keakraban dan keharmonisan terjalin antar personil Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau bersama masyarakat di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Sanggau.

Hal itu terungkap disaat anggota Satgas TMMD dan masyarakat melakukan komunikasi sosial dilokasi peningkatan jalan di wilayah dusun tersebut, Selasa (17/3/2020).

Disela- sela waktu istirahat dalam membantu peningkatan jalan dimanfaatkan sejumlah anggota Satgas TMMD untuk berkumpul dengan warga yang ikut kerja bakti baik orang tua ataupun anak-anak mereka begitu akrab dan harmonis.

Salah seorang warga Dusun Jonti, Sunardi mengatakan program TMMD yang dilaksanakan di wilayah itu dan  Dusun Sekura begitu diinginkan masyarakat selama ini. sehingga masyarakat tampak antusias membantu anggota Satgas TMMD yang sedang bekerja walaupun dengan alat seadanya.

“Kami juga senang anggota TNI sering memberikan masukan untuk kemajuan dan perkembangan dusun kami,” ujarnya.

Peran aktif TNI dalam program TMMD ini merupakan hal yang sangat positif dikarenakan untuk kemajuan infrastruktur di Dusun agar perekonomian warga meningkat dengan jalan yang bagus dapat mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian untuk dijual keluar.

“Mengingat fasilitas penunjang perekonomian warga terutama jalan menuju desa yang selama ini digunakan memang  sudah rusak,” timpalnya.

Baca juga: Prajurit dan warga bergotong-royong, wahana pupuk semangat kebersamaan
Baca juga: Prajurit TMMD dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan masjid
Baca juga: Buka dan perbaiki badan jalan, salah satu target TMMD Kodim 1204 Sanggau