Categories: Tribun Pontianak

Masyarakat Bersama Satgas TMMD Kodim Sanggau Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Masjid



SANGGAUSatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas 107 Kodim 1204/Sanggau bersama mnasyarakat bahu membahu melaksanakan kerja bakti di lingkungan Masjid Al Muttaqin, Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (17/3/2020).

Kepedulian TNI terhadap wilayah binaan teritorial tidak perlu diragukan lagi.

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD dan babinsa Desa Semerangkai Koptu Dwi Andoko yang mengajak masyarakat melakukan gotong royong atau kerja bakti, membersihkan halaman lingkungan Masjid Al Muttaqin yang terletak di Dusun Sekura.

Babinsa Desa Semerangkai Koptu Dwi Andoko mengatakan, Ini merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus kita didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas.

Dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

Satgas TMMD Kodim Sanggau Gandeng Warga Buka dan Perbaiki Jalan

Sebagai prajurit TNI dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong.

Kegiatan ini merupakan damar bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka Kegiatan TMMD Regtas 107 Kodim 1204 /Sanggau juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas.

”Melalui gotong royong terbentuk sinergitas kepada semua komponen masyarakat dan TNI.

Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,”katanya.

Terpisah Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 1204/Sanggau dalam mendukung pembangunan pemerintah daerah.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pj. Bupati Sanggau Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Pengadilan Tinggi dan Dharmayukti Karini se-Kalbar

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, SH., MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Lusia Suherman menghadiri kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Pengadilan Tinggi dan Dharmayukti Karini se- Kalimantan Barat Tahun 2024 di…

2 jam lalu
  • Tribun Pontianak

DPC PKB Sanggau Buka Pendaftaran Cakada 2024, Ini Jadwalnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sanggau Utin Sri Ayu Supadmi menyampaikan bahwa DPC PKB Sanggau membuka pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada serentak tahun 2024 pada Selasa 30 April sampai 5 Mei 2024 dari…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gempa Bumi Berkekuatan 6,7 Magnitude Mengguncang Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara – 29/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di platform YouTube yang mengeklaim bencana gempa bumi berkekuatan 6,7 magnitude telah mengguncang Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "BARU SAJA PAGI INI GEMPA…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Presiden Jokowi Pamit Undur Diri dan Berjanji akan Tetap Bagikan Bantuan Senilai Rp100 Juta – 29/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan pada platform TikTok yang mengeklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa sudah saatnya untuk dirinya undur diri dari jabatannya dan berjanji akan terus membagikan uang bantuan senilai Rp100 juta.…

9 jam lalu