Categories: Tribun Pontianak

Wabup Sanggau Tutup Festival Danau Laet, Ini Pesan yang Disampaikan



SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menutup kegiatan Festival Danau Laet ke-3 tahun 2020 yang dilaksanakan di Zona Dua Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (11/3/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Sanggau, Rizma Aminin, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Sanggau, F Meron, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, H Syafriansyah, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Camat Tayan Hilir, Kades Subah, Yulianus Atin, Ketua Panita Penyelenggara Festival Danau Laet, Anselmus Efendi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta masyarakat.

Ketua Panitia, Anselmus Efendi menyampaikan ada beberapa lomba yang diadakan dalam festival tersebut, seperti lomba voli putra dan voli putri, serta lomba memasak se-Desa Subah.

Ikuti Festival di Equador, KBRI Quito Jadikan Ajang Promosi Wisata Indonesia

“Panitia menyelenggarakan kegiatan ini selama 23 hari, yaitu mulai dari tanggal 18 Februari hingga 11 Maret Tahun 2020. Adapun harapan kami selaku panitia dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kepada masyarakat Desa Subah setelah Festival Danau Laet ketiga ini mari kita tingkatkan kebersamaan didalam membangun wisata alam Danau Laet ini,”katanya.

Untuk itulah, Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk dapat terus mensupplort mereka, agar Pokdarwis Danau Laet mampu melewati proses demi proses untuk mewujudkan yang menjadi cita-cita dan harapannya agar Danau Laet ini semakin maju.

Sementara itu, Kades Subah, Yulianus Atin mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dalam Festival Danau Laet.
Bagi yang belum meraih juara jangan patah semangat, tentu ini merupakan ajang wisata dan juga untuk membentuk pemuda-pemudi kita yang selalu melestarikan budaya olahraga dalam menjaga kesehatan.

“Tentu dalam momen pertandingan ini bukan hanya soal kemenangan dalam sisi pertandingan, akan tetapi yang terpenting adalah sebagai ajang silahturrahmi. Sehingga melalui festival ini dapat mengenal dengan satu sama lain di berbagai daerah, yang mana dalam pertandingan voli ini hadir dari tim Lintang Batang yang merupakan dari Kabupaten Kubu Raya,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengaku senang dapat hadir dalam penutupan Festival Danau Laet ke-3.

“Tentu hari ini kita dapat mendengar para pemenang lomba dari masing-masing cabang yang diperlombakan. Dengan melalui kegiatan ini sekaligus kita dapat mempromosikan objek wisata yang kita miliki ini kepada khalayak ramai,”katanya.

Ontot juga agar kedepan kegiatan ini bisa dikemas sedemikian rupa, Agar dapat menarik wisatawan dari luar daerah.

“Sehingga ini perlu di kaji oleh Pokdarwis bersama dinas terkait di Kabupaten. Sehingga kita menggelarkan even ini pertama dalam memberikan hiburan rakyat. Kedua, kita menghidupkan ekonomi kreatif dan ketiga, mempromosikan wisata alam yang kita miliki,”tegasnya.

Hal tersebut, lanjut Ontot, merupakan tanggungjawab bersama, baik pemerintah dan juga masyarakat setempat.

“Saya mengajak kepada masyarakat Desa Subah, mari kita bergandengan tangan dalam memanfaatkan potensi yang ada, Agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Desa Subah,”pungkasnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

50 menit lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

4 jam lalu