Categories: Equator

Uskup Sanggau Dukung Pelaksanaan MTQ Provinsi di Sekadau


eQuator.co.id-Sekadau. Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, April mendatang, mendapat dukungan banyak pihak. Tidak hanya dari kalangan umat muslim, dukungan juga mengalir dari tokoh agama non muslim.

Salah satu dukungan itu datang dari Uskup Sanggau, Yulius Mencuci CP. Uskup asal Italia ini menyatakan pihak keuskupan Sanggau dan jajaran mendukung penuh kegiatan itu.

“Mewakili Uskup dan umat Katolik se-keuskupan Sanggau, saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau,” ujar Yulius di Sekadau, Rabu (11/3/2020).

Dukungan yang diberikan pimpinan keuskupan yang juga membawahi masyarakat Katholik di Kabupaten Sekadau itu, menjadi salah satu bentuk toleransi umat beragama. Hal ini sejalan dengan semangat pelaksanaan MTQ dan nilai-nilai Al-Qur’an, yakni hubungan baik dengan sesama umat manusia.

Yulius berharap pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau nanti bisa berjalan lancar. Tujuannya tak lain, agar Sekadau bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Semoga MTQ bisa berjalan lancar untuk mewujudkan masyarakat yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an menuju masyarakat yang rukun, damai, sejahtera dan harmonis,” harap Yulius.

Dukungan dari Yulius ini menjadi suntikan moril bagi panitia pelaksana MTQ di Sekadau. Diharapkan semua persiapan bisa rampung sebelum dimulainya kegiatan pada tanggal 13 April 2020 mendatang. (bdu)




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

5 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

5 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

10 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

13 jam lalu