Emak-emak Antusias Ikuti Penyuluhan Kesetaraan Gender DinsosP3AKB Sanggau

Emak-emak Antusias Ikuti Penyuluhan Kesetaraan Gender DinsosP3AKB Sanggau



SANGGAU – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DinsosP3AKB) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan penyuluhan program peningkatan, peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan menuju keluarga sejahtera.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tanap, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Senin (9/3/2020).

Penyuluhan diikuti 50 emak-emak atau  Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Tanap Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Kasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP) DinsosP3AKB Sanggau, Nani Aprianingsih, Kasi Perlindungan Hak Perempuan, dan Ibu, Hj Andi Nurdiana, Kasi PUG dan Peran Serta Masyarakat, Anggala Mery Suprapti dan tamu undangan lainnya.

Eksploitasi Anak di Lampu Merah, Dua IRT Diamankan Dinsos Pontianak dan KPPAD Kalbar

Kasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP) Nani Aprianingsih menyampaikan, bahwa  tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai upaya dari Pemerintah Daerah meningkatkan peran perempuan dibidang ekonomi, khususnya industri pengolahan.

“Target kami minimal terbentuknya satu kelompok usaha perempuan, dibidang pengolahan pangan.

Dan minimal satu produk industri rumah tangga, bisa kita hasilkan yang akan didorong untuk menjadi produk industri unggulan desa,”katanya melalui rilisnya, Selasa (10/3/2020).

Dikatakanya, Pihaknya juga memberikan penyuluhan sekaligus edukasi kepada ibu rumah tangga, tentang UU nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) serta Perda Kabupaten Sanggau nomor 541 tahun 2019 tentang penyelenggaraan perlindungan perempuan dari tindak kekerasan.

“Kami berharap ibu-ibu yang hadir ini, tahu bahwa kita ini sebagai perempuan yang juga Ibu Rumah Tangga dilindungi UU.

Jadi jangan takut berkreasi untuk kemajuan dan kesejahteraan keluarga.