Pemkab Sanggau Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Universitas Terbuka

Pemkab Sanggau Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Universitas Terbuka



SANGGAU – Kembangkan program Sanggau Pintar, Pemkab Sanggau melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka.

Hal ini direalisasikan Bupati Sanggau Paolus Hadi saat berkunjung sekaligus melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Ketapang dan Melawi, Provinsi Kalimantan Barat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Tanggerang Selatan, Kamis (5/2/2020).

Masih kecilnya jumlah sarjana di Kabupaten Sanggau, yang hanya 3 persen dari jumlah penduduk 487.115 jiwa, dan masih banyak masyarakat Kabupaten Sanggau yang kesulitan untuk meraih gelar sarjana, memotivasi Pemkab Sanggau untuk membuka peluang tersebut. Agar masyarakat Kabupaten Sanggau bisa mengembangkan potensinya.

Bupati Sambas Teken MoU PKS dengan PTDI STTD Kemenhub

“Kita sudah bekerjasama dengan beberapa Universitas diluar Kalimantan Barat, termasuklah di Universitas Terbuka (UT) ini, supaya anak-anak Sanggau tidak sulit untuk kuliah. Dan kita juga sudah membuka perguruan tinggi ditempat kita, tapi itu belum cukup, “kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati juga berharap, kerjasama Pemkab Sanggau dengan UT ini, bisa menambah jumlah sarjana Sanggau yang berkualitas dan berdaya saing.

“Sehingga kedepannya bisa mendukung untuk kemajuan Kabupaten Sanggau,”ujarnya. (hen/Huams Setda Sanggau).