BPBD Sanggau Bagikan 2000 Masker, Siron: Sebagai Bentuk Antisipasi Saja

BPBD Sanggau Bagikan 2000 Masker, Siron: Sebagai Bentuk Antisipasi Saja



SANGGAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau membagikan 2000 masker kepada para pegawai dan masyarakat di Kota Sanggau. Pembagian dilakukan mulai Kamis (5/3/2020) hingga Jumat ( 6/3/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron menyampaikan bahwa pihaknya melakukan hal tersebut untuk mencegah saja. Hari ini diberikan bagi internal BPBD, Sedangkan Jumat akan diserahkan kepada pegawai maupun masyarakat Sanggau.

“Hari ini untuk internal kita dulu, Besok kita bagikan ke pegawai di acara olahraga bersama melalui Pak Wakil Bupati. Lalu, kepada masyarakat juga,” kata Siron usai pisah sambut bersama Kepala BPBD Sanggau yang lama di Kantor TRC BPBD Sanggau, Kamis (5/3/2020).

Masker Langka, Edi Kamtono: Kota Pontianak Akan Produksi Masker Sendiri

Untuk itulah, Siron berharap semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pegawai maupun masyarakat nantinya.”Kan memang bukan persoalan warning Corona ya. Ini sebagai bentuk antisipasi saja,”ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Sanggau Abdul Rahim menyambut baik pembagian masker yang dilakukan BPBD Sanggau. Hal itu sebagai langkah positif dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona. 

Dari kasus ini, lanjutnya, mengajarkan pada kita semua untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona.

“Tapi tidak berlebihanlah menghadapi kasus ini. Yang terpenting bagaimana kita melakukan hidup sehat sesuai yang dianjurkan Kementerian Kesehatan RI,”ujar Siron.

Rahim juga mengingatkan kepada  masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungannya masing-masing serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Waspada boleh tapi jangan panik. Jalani saja nasehat dari ahli kesehatan,”pungkasnya.

Bantu Masyarakat