Dinas Kominfo Sanggau Gelar Pertemuan Bersama Wartawan

Dinas Kominfo Sanggau Gelar Pertemuan Bersama Wartawan



SANGGAU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto menggelar pertemuan dengan wartawan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Pertemuan berlangsung di Kafe Harmony, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sanggau, Senin (2/3/2020)

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dr Jones Siagian, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Aris dan beberapa Kabid, Kemudian Perwakilan dari Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Fransiska.

“Nanti kita akan diskusikan ini lagi dengan seluruh SKPD termasuk dengan Pak Bupati supaya seluruh SKPD bisa open dalam memberikan informasi kepada wartawan. Eehingga informaai tersebut dapat membantu mensosialisasikan program pemerintah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto.

Kadiskominfo Kalbar Buka Muswil DPW Asperindo Kalbar

Joni berharap, wartawan dapat memberitakan hal-hal yang menyejukan, dan juga mencerdaskan masyarakat sesuai kode etik jurnalistik.

“Saya yakin wartawan juga punya SOP atau standar dalam pemberitaan. Kalau dalam pemberitaan ini dirasa belum cukup dan belum layak dipublis tentu wartawan akan mencari informasi tambahan melalui klarifikasi atau konfirmasi kepada narasumber yang berkompeten,” katanya.

Dikatakanya, SKPD harus lebih caer kepada wartawan.

Berdasarkan UU nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik, semua informasi itu boleh diberikan, kecuali yang dikecualikan.

“Kalau bahasa yang dikecualikan itu hak prerogatif kita (SKPD) untuk memberikan atau tidak, tapi selain itu boleh diberikan. Ini yang menurut saya harus diketahui kita semua baik wartawan maupun perangkat daerahnya,” tuturnya.

Joni menegaskan bahwa pertemuan dengan wartawan ini akan dijadikan agenda rutin.

Bisa saja nanti setiap bulan, hari ini kami dari Kominfo, selanjutnya bisa saja Dinas Kesehatan yang atau Dinas Cipta Karya.

“Selanjutnya Dinas Bina Marga, tapi tidak perlu formal, suasana seperti ini saya rasa lebih baik. Sambil ngopi dan makan siang, atau kalau mau malam sambil makan malam,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak