Koramil 05/Noyan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

Koramil 05/Noyan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa



SANGGAU – Koramil 05/Noyan menyelenggarakan sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa tahun 2020, di GPU Kantor Camat Noyan, Kamis (27/2/2020).

Pelaksana harian (Plh) Komandan Koramil 1204-05/Noyan, Pelda Roberto APM mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut.

Diantaranya terkait dengan arahan Presiden Republik Indonesia, strategi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), relawan, tanggap bencana, tingginya potensi bencana asap dan upaya patroli wilayah.

“Dalam program Desa Mandiri menuju langit biru kiranya seluruh elemen dapat mendukung program Bapak Panglima Kodam XII/Tpr.
Harapan kami kiranya dengan disosialisasikannya program langit biru dan pembuatan cuka dari kayu ini, dapat juga menambah pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kecamatan Noyan,”katanya melalui rilisnya, Jumat (28/2/2020).

Camat Noyan, Junaidi mengatakan program langit biru adalah tanggungjawab kita semua agar Kalbar di Tahun 2020 ada perubahan dalam penanganan Karhutlah.

“Mari kita sama-sama memelihara wilayah agar tetap terjaga dari asap. Mari sama-sama membangun desa kita dengan cara selalu komunikasi saling memberikan informasi kepada aparatur desa,TNI dan Polri yang ada,”katanya.

Kapolsek Noyan, Ipda Junaifi menyampaikan, Dimulai dari sekarang semua Kades kiranya sudah bisa mendata dan wajib lapor bagi masyarakat yang nerencana akan berladang.

Ketua DAD Kecamayan Noyan, Sudarmin menambahkan, Saat ini ada sesuatu yang sangat penting bagi kita untuk dipelajari yakni membuat cuka dari kayu.