Kukuhkan Penggurus Bamag Sanggau Periode 2019-2022, Ini Harapan Bupati Paolus Hadi

Kukuhkan Penggurus Bamag Sanggau Periode 2019-2022, Ini Harapan Bupati Paolus Hadi



SANGGAU-Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri pengukuhan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Sanggau periode 2019-2022 di Aula Kantor Bupati Sanggau, Jumat (28/2/2020).

Pengukuhan dilakukan dewan penasehat Bamag Kabupaten Sanggau, Pdt Edyson Siregar didampingi Pdt Kornelius Ko’ong dan Pdt Haris OK

Adapun penggurus Bamag yang dilantik adalah Ketua Pdt Toni Freston Marbun, Wakil Ketua Pdt Baginda, Sekretaris Pdt Petrus Musa, Wakil Sekretaris Pdt Daud Simarmata, Bendahara Pdt Marihot Siregar, dan Wakil Bendahara Pdt Agustinus Djali beserta koordinator di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, Hari ini kita semua menghadiri pelantikan dan penggurus Bamag Kabupaten Sanggau.

“Hari ini saya senang bisa hadir, dan saya merasa penting untuk menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Bamag ini. Bamag adalah antar gereja yang ada, dan di Sanggau tadi dijelaskan ada 43 denomininasi,” ujar Paolus Hadi.

Paolus Hadi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PSSI Kabupaten Sanggau

PH sapaan akrabnya menambahkan yang diutamakan dari kerja Bamag adalah memang kebersamaan dan dengan banyaknya denomininasi dan perlu tempat untuk menyatukan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Sanggau, Pdt Petrus Musa mengucap syukur karena hari ini Tuhan ijinkan pengukuhan Pengurus Bamag Kabupaten Sanggau periode 2019-2022.

“Keberadaan Bamag adalah wujud kesatuan lembaga Kristen di dalam keberagaman 43 denomininasi Gereja yang ada di Kabupaten Sanggau. Kekayaan potensi dalam komunitas Kristen seyogyanya dijadikan instrumen dalam memberikan dukungan kepada eksistensi Sanggau maju dan terdepan, khusus dalam mengelaborasi Sanggau Budiman,” kata Paolus Hadi.

Dikatakanya, Kepengurusan yang dikukuhkan kiranya mitra produktif dan masif dalam menjadi wadah dan corong informasi positif Pemerintah ke masyarakat.

“Selamat dan tetap mandiri dan teguh dalam pelayaran pelayanan di Kabupaten Sanggau. Bamag siap kolaborasi dengan lintas Ormas dan khususnya dengan Pemkab untuk Sanggau yang maju dan terdepan,” jelas Paolus Hadi.