Kapolda Kalbar Berikan Pembekalan kepada 200 Siswa SPN Pontianak

Kapolda Kalbar Berikan Pembekalan kepada 200 Siswa SPN Pontianak



Polda Kalbar – Sebanyak 200 siswa Pendidikan pembentukan bintara Polisi di SPN Pontianak mendapatkan pembekalan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. Dalam arahnya pucuk pimpinan Polda Kalbar menggambarkan dinamika tugas kepolisian yang akan dihadapi 200 calon anggota polisi yang akan dilantik pada bulan maret mendatang.

“Pertama saya ingatkan jangan pernah melakukan pelanggaran, kalian jumlahnya 200 siswa, sejumlah itu juga yang akan saya lantik nantik. Jangan ada yang gagal atau batal dilantik karena hal hal yang tidak terpuji, apalagi narkoba,” ucapnya.

Selain itu Kapolda Kalbar juga menegaskan bahwa kedepan tugas kepolisian sangat cepat mengalami perubahan, untuk ia meminta kepada seluruh siswa untuk siap dengan segala keadaan apapun.

“Begitu kalian dilantik, situasi situasi perubahan yang cepat itu yang akan kalian hadapi, Kalbar sendiri memiliki karakteristik yang beragam baik dari suku dan agama. Hal ini mudah saling bersinggungan,” lanjutnya.

Mantan Kapolda Sulut ini juga mengambil contoh pengalaman saat ia dihadapi dengan kejadian pemabakaran di Sulawesi.

“Seperti di Sulawesi ada kejadian pembakaran, hanya hitungan menit informasi tersebar. Hingga akhirnya menimbulkan respon yang memancing amarah masyarakat. Padahal kejadian sebenarnya tidak seperti itu,” tutur Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.

Ia juga berpesan kepada 200 Siswa Pendidikan Polisi di SPN Pontianak ini agar jangan menyepelekan atau menganggap remeh permasalahan atau kejadian yang ada di masyarakat.