Asprov PSSI Kalbar Dukung Peningkatan SDM Wasit untuk Kabupaten Sanggau


Sanggau, radar – kalbar.com – Asosiasi Provinsi PSSI Kalbar berjanji akan turut memajukan olahraga sepakbola khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Saya mendengar masukan dam saran dari pengurus kecamatan, seperti SDM wasit. Nanti saya minta supaya untuk Kabupaten Sanggau bisa dilaksanakan pelatihan atau penataran wasit secara khusus untuk sertifikasi C2 dan C3. Sanggau ini prioritaslah,” ungkap ungkap Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kalbar, Satyo Gunawan di Sanggau, Selasa (25/2/2020) saat menghadiri kongres Askab PSSI Kabupaten Sanggau.

Ia mengajak kepada seluruh pengurus PSSI kecamatan bisa mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Nanti segera kita komunikasikan. Karena ini penting. Bagaimanapun juga pertandingan sepakbola yang bagus tidak bisa terwujud tanpa didukung SDM wasit yang bagus yang memahami aturan sepakbola. Bahkan pertandingan bisa kacau kalau wasit tidak memahami aturan,” jelasnya.

Disinggung kapan pelatihan wasit di Sanggau ditargetkan untuk dilaksanakan dan biaya untuk penyelenggaraan pelatihan tersebut, Satyo menyebut pihaknya hanya membantu mendatangkan pelatih atau instruktur sementara untuk penginapan dan konsumsi akan dibebankan kepada peserta.

“Biasamya peserta yang ikut akan dikenakan biayalah. Kita mem-fasilitasi lah,” tegasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : tim liputan.
Editor :@dmin