Dinas Dukcapil Sanggau Terbitkan 290 KIA Siswa-siswi SDN.08 Sanggau

Sanggau – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam hal pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) anak terutama indentitas anak, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sanggau selama ini telah melayani masyarakat dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Berikut sebagai sekolah percontohan dalam pembuatan KIA pihak Dinas Dukcapil telah melakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Sanggau belum lama ini, selanjutnya sebanyak 290 KIA yang sudah tercetak tersebut diserahkan secara langsung oleh Kadis Dukcapil kepada pihak Sekolah yang diterima oleh Kepala SDN. 08 Sanggau dan simbolis ke beberapa siswa-siswi, Jumat (21/2/2020) pukul 10.00 Pagi.

Kadis Dukcapil Kabupaten Sanggau Eduardus Evald, S.Sos ketika menyerahkan KIA mengatakan bahwa KIA ini merupakan bentuk dari pemenuhan HAM anak untuk mendapatkan identitas diri, jadi kalau mau melanjutkan sekolah, cukup dengan lampiran KIA ini sudah dapat memberikan cukup data bagi pihak sekolah dan percontohan ini diharapkan dapat diikuti oleh sekolah lain sehingga orang tua murid merasa terbantu dalam hal pengurusan pembuatan KIA.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SDN. 08 Sanggau Hamdan, S. Pd setelah menerima KIA yang diserahkan oleh Kadis Dukcapil, dirinya mengatakan selaku mewakili pihak Sekolah maupun Komite menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Dukcapil Sanggau yang sudah menerbitkan KIA sehingga dengan adanya KIA ini pihak sekolah merasa terbantu dalam hal identitas siswa-siswi di sekolah.

Hadir dalam serah terima KIA tersebut, mendampingi Kadis Dukcapil Samuel Cun, Ketua Komite Sekolah Yohanes Martapila, Beberapa Guru SDN. 08 Sanggau.

Penulis : Sukardi