PERUBAHAN SUSUNAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS DI LINGKUNGAN DPMPTSP KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP

PERUBAHAN SUSUNAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS DI LINGKUNGAN DPMPTSP KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si telah melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau beberapa kali selama periode bulan Februari 2020, dan yang terakhir pada bulan kemarin, Selasa (18/2/2020) siang. Pelantikan yang dipusatkan di lantai satu kantor Bupati Sanggau waktu itu dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, Dandim 1204/ Sanggau dalam hal ini di wakili, Kejari Sanggau dalam hal ini di wakili, sejumlah pejabat Forkompimda, pimpinan OPD, TP PKK, dan pejabat terlantik.

Dalam sambutannya tersebut, Bupati Paolus Hadi S.IP M.Si menyebut masih ada ronde pelantikan berikutnya. “Baru saya cek betul ternyata banyak. Ini masih ada ronde berikutnya. Karena banyak jabatan yang kosong, tapi ada juga yang saya nilai perlu sedikit penyegaran sesuai juga dengan kemampuannya. Bahkan kalau saya teliti ada yang sudah cukup lama disitu, bergeser belum, promosi juga belum, hari ini sebagian saya rolling,” kata Bupati.

Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Sanggau tersebut menyebabkan adanya pergeseran dan pengisian kekosongan jabatan struktural pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau.
Ada beberapa posisi jabatan struktural yang telah berubah pada DPMPTSP Kabupaten Sanggau sampai saat ini berdasarkan pelantikan pejabat selama periode Februari 2020 yaitu antara lain pada Bidang Penanaman Modal, Kepala Seksi Promosi Penanaman Modal yang sebelumnya dijabat oleh H. M. Yasin sekarang dijabat oleh Mars Agustinus, S.Kom. Pada Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kepala Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang sebelumnya dijabat oleh Hubertus Leydin, SAP, M.Sc sekarang dijabat oleh Drs. Gusti Zulmainis. Kepala Seksi Pelayanan Perizinan yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Gusti Zulmainis sekarang dijabat oleh Theofilus Panggilingan, ST. Pada Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang sebelumnya kosong sekarang dijabat oleh Elvan Yodiskara, ST. Kepala Seksi Ketenagalistrikan yang sebelumnya dijabat oleh Elvan Yodiskara, ST sekarang dijabat oleh Markuat, SAP. Kepala Seksi Data dan Informasi Sumber Daya Mineral dan Air Tanah yang sebelumnya dijabat oleh Theofilus Panggilingan, ST sekarang dijabat oleh Firmansyah Azthar, ST.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati berpesan agar nikmati pekerjaan yang telah diamanahkan, belajar lagi dan kenali orang disekitarnya. ”Kalian harus jadi contoh karena dimana-manapun kita dinilai bisa kerja atau tidak. Nah, hari ini yang promosi saya harap bersyukur karena ndak gampang promosi tu, yang belum promosi atau rolling itu bagian dari strategi supaya saudara tidak merasa jenuh disuatu tempat,” pungkasnya.