47 Rumah di Kecamatan Noyan Terdampak Banjir, Dominikus: Belum Ada Yang Mengungsi

Banjir Landa Kecamatan Noyan, Siron: Besok Kami akan Turun Langsung



SANGGAU – Terkait dengan terjadinya banjir di Kecamatan Noyan, Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Siron menyampaikan pihaknya berencana akan turun ke Kecamatan Noyan.

“Kami baru dapat laporan dari Sekcam, Air juha sudah mulai surut. Dan ada data-data KK yang terkena banjir, dan banjir ini tidak sampai merusak rumah penduduk. Tidak ada yang mengungsi,” katanya, Senin (17/2/2020).

Rencananya, lanjut Siron, besok akan turun langsung melihat kondisinya kesana (Kecamatan Noyan).

BREAKING NEWS: Banjir Landa Kecamatan Noyan, Sekolah Dasar Diliburkan

Untuk itulah, Siron mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada tim Batingsor yang sudah terbentuk untuk segera melaporkan setiap ada kejadian kepada BPBD Sanggau.

“Untuk segera ambil langkah dalam penanganannya,”ujarnya.

47 Rumah Terdampak

Sekretaris Kecamatan Noyan, Dominikus menyampaikan sebayak 47 rumah yang terkena banjir di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Senin (17/2/2020).

“Delapan rumah yang sudah dimasuki air. Untuk sementara tidak ada yang mengungsi, masih bisa bertahan di rumah,” kata Dominikus, Senin (17/2/2020).

Dominikus menambahkan, pihaknya pun sudah melaporkan kejadian banjir kepada Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau.

“Tadi siang sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten. Laporan kami tujukan kepada Kepala BPBD, Pak Siron. Tapi untuk sore ini sudah berangsur surut,” pungkas Dominikus. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak