Anggota TRC BPBD Kab. Sanggau Bantu Tim Gabungan Pencarian ABK Kapal Tenggelam

Anggota TRC BPBD Kab. Sanggau Bantu Tim Gabungan Pencarian ABK Kapal Tenggelam


Sanggau – Sabtu, 15 Februari 2020 sekitar pukul 12.00 WIB Polsek Tayan Hilir mendapat laporan seorang warga tenggelam.

Mendengar laporan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sanggau melalui bidang Kedaruratan dan Logistik menugaskan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan membawa peralatan lengkap untuk membantu tim gabungan yang telah lebih dahulu melakukan pencarian.

Tim Gabungan yang terlibat dalam pencarian ini adalah Basarnas Pontianak, Polsek Tayan Hilir, Koramil Tayan Hilir, TRC BPBD Kab. Sanggau, Damkar BISNIKA Tayan Hilir, Puskesmas Tayan Hilir, serta staf desa dan masyarakat sekitar .

Dalam pencarian kali ini Tim Gabungan menggunakan 1 Unit RC DMax Basarnas Pontianak, 1 Unit LC 3 Polsek Tayan, 4 Unit Motor Air fan 2 Unit Sampan Kato 2 Unit Rubber Boat milik Basarnas dan BPBD Kab. Sanggau.

Hingga hari ketiga senin (17/02/2020) pukul 05.45, penyisiran dan penyelaman yang dilakukan oleh Tim Gabungan  menemui hasil. Korban yang bernama FF (18) warga Medan  salah seorang ABK kapal TB. Jabal Rahma ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 300 meter dari posisi terjatuhnya korban.

Korban langsung di evakuasi ke puskesmas Desa Kawat untuk dilakukan autopsi. Setelah dilakukan pemeriksaaan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan operasi pencarian dinyatakan selesai.

editor : admin BPBD Kab. Sanggau