BREAKING NEWS : Seorang ABK Kapal Hilang Tercebur di Sungai Kapuas Tayan

BREAKING NEWS : Seorang ABK Kapal Hilang Tercebur di Sungai Kapuas Tayan


Last updated:

Tayan Hilir, radar-kalbar.com- Seorang anak buah kapal (ABK) Tug Boat Jabal Rahmah, M Faja Fadli Simangunsong (19) warga Medan Labuan, Sumatera Utara, dikabarkan hilang saat tercebur di Sungai Kapuas, perairan Dusun Pebaok, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/2/2020) sekitar pukul 12.00 Wib.

Sebelum tercebur, korban akan mandi, usai memancing diatas ponton pengangkut crude palm oli (CPO).

Korban, belum genap sebulan bekerja sebagai ABK di KM Jabal Rahmah itu. Saat itu merupakan pelayaran perdananya ke Tayan dengan tujuan memuat CPO di ponton yang ditarik KM Jabal Rahmah itu.

Chief Officer KM Jabal Rahmah, Sugianta menuturkan saat kejadian dirinya sedang tidur diatas kapal. Ada kemungkinan korban mau mandi, usai memancing dengan beberapa anak-anak diatas ponton itu.

” Baru kerja di kapal ini. Saya waktu itu tidur di belakang. Korban akan mau mandi saat tercebur itu,” ujarnya.

Dituturkankan, dirinya mengetahui saat tidur mendengar sayup-sayup teriakan. Pas terbangun melihat korban sudah tercebur dan hanyut sekitar 20 meter dari ponton sembari melambaikan tangan tanda minta tolong.

Saya lagi tidur. Begitu terbangun saya langsung melihat korban sudah hanyut dan tangannya melambai-lambai minta tolong. Saya lempar pelampung, dan meminta bantuan ke kampung. Lalu saya berlari dari darat megejar korban. Namun, sudah tenggelam,” kisahnya.

Kemudian dirinya langsung melemparkan pelampung dan berlari ke kampung meminta tolong. Dan selanjutnya berlari dari daratan mengejar korban.

Dijelaskan, saat tercebur korban hanya mengenakan celana dalam. Soalnya yang tertinggal baju dan celana serta perlengkapan mandi lain.

 

 

 

 

 

Pewarta : Tim liputan
Editor. : @admin