Categories: Polres Sanggau

Bhabinkamtibmas Polsek Toba Ajak Pemuda Bijak Bermedsos



Polres SanggauBhabinkamtibmas Polsek Toba Brigpol Gusti Harbani Amri melaksanakan Sambang dialogis dengan pemuda mengingatkan dalam penggunaan dunia internet termasuk dalam penggunaan media sosial yang tersedia harus bijak, penggunaan dunia sosial harus terarah dan menghindari adanya ujaran kebencian yang bisa menggangu situasi Kamtibmas. Kegiatan penyampaian dilakukan di Desa Kampung Baru Kecamatan Toba, Jumat (14/2).

Sasaran dialogis diarahkan kepada remaja yang sedang duduk-duduk santai bermain dan ngobrol ringan dengan temanya. Melihat situasi yang bagus dalam memberikan arahan, Bhabinkamtibmas Polsek Toba mengambil langkah mendekati dan diajak dialogis.

“Kehadiran internet yang semakin marak menjadi bukti bahwa laju informasi di abad sains dan teknologi serta globalisasi ini semakin deras, sangat cepat, dan sulit untuk dibendung. Kemajuan zaman dengan inovasi internet harus disertai kemampuan masyarakat dalam mencermati manfaat baik dan juga buruknya,” jelas Bhabinkamtibmas Polsek Toab Brigpol Gusti Harbani Amri saat menjelaskan kepada para remaja.

Bayangkan, baik disengaja maupun tidak, beragam informasi diterima masyarakat dalam waktu kurang dari ukuran detik. Coba saja tengok saudara kita di berbagai pelosok daerah sana, mulai dari gaya berpakaian, gaya rambut, cara bicara, dan semua atribut yang dipakai oleh mereka sudah mengikuti trend kota bahkan luar negeri.

“Internet tidak hanya menghadirkan manfaat bagi masyarakat, tapi terdapat pula konsekuensi dari efek negatifnya yang tidak kalah penting untuk kita perhatikan,” kata Brigpol Gusti Harbani Amri.

“Sehingga, diperlukan cara berpikir dewasa yang bijak dalam mengelola dan menggunakan internet. Bijak dalam menggunakan internet akan lebih produktif dan memberikan manfaat bagi setiap penggunanya,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kendati Belum Ada Kasus Rabies, Anggota DPRD Sanggau Imbau Masyarakat Tetap Waspada

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Wakil Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar tetap waspada, kendati belum ada kasus gigitan hewan penular rabies di Kabupaten Sanggau. "Meskipun belum ada yang terindikasi…

8 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Cegah Rabies, PJ Bupati Sanggau Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Untuk mencegah, mengendalikan, dan menanggulangi rabies, Pj Bupati Sanggau Suherman, menginstruksikan kepada instansi terkait di lingkungan Pemkab Sanggau untuk menyiapkan virus anti rabies atau var yang disebar di semua Kecamatan terkhusus di…

8 jam lalu
  • Radar Kalbar

Peduli Kesusahan Sesama, Bang Zul Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Semuntai – Radar Kalbar

FOTO : Calon legislatif (caleg) Kabupaten Sanggau terpilih, Zulkarnain saat menyerahkan bantuannya untuk H. Dolek merupakan korban rumah terbakar, diterima secara simbolis Kepala Desa Semuntai, Nuryadin, pada Kamis (2/5/2024).Sery Tayan – radarkalbar.comSANGGAU – Sebuah rumah…

9 jam lalu
  • Polres Sanggau

Melalui Kegiatan Tatap Muka, Bripka Adi Satria Ajak Warga Desa Menyabo Jaga Kamtibmas

Polres Sanggau - Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bripka Adi Satria melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga binaannya di Desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau.Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya…

16 jam lalu