Tinjau Pembangunan Asrama Sanggau di Yogyakarta, Ini Pesan Wabup Yohanes Ontot



SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meninjau pembangunan renovasi total asrama Sanggau di Yogyakarta, Kamis (13/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Yohanes Ontot menegaskan harus ada aturan dan kebijakan yang diberlakukan kepada penghuni asrama yang memprioritaskan mahasiswa Yogyakarta asal Kabupaten Sanggau.

Karena ini aset Pemerintah, Ontot juga mengatakan, pihaknya segera mengevaluasi dan membenahi ulang sistem dalam pengelolaan asrama.

“Sambil menunggu renovasi ini selesai, sehingga ke depannya asrama bisa tertata dengan baik,” ujarnya.

Kemenag Kalbar akan Renovasi Asrama Haji di Mulai Tahun Ini

“Siapa yang akan tinggal di asrama ini nanti, harus didata ulang walaupun itu penghuni lama, demikian juga segala aturannya,”tambahnya.

Ontot juga berbincang-bincang dengan anggota Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Sanggau Yogyakarta (IKBKSY).

Selain mendapat hak, mahasiswa yang akan menjadi penghuni asrama peninggalan Bupati Sanggau periode 1998-2003 ini juga harus memenuhi kewajibannya seperti membayar iuran bulanan yang untuk biaya listrik, air, dan kebersihan.

“Penghuni dapat hak, dapat juga kewajiban. Itu salah satu bentuk tanggung jawab penghuni, tidak ada yang seenaknya. Berapa nomimalnya nanti akan dibahas lebih lanjut, pastinya terjangkaulah,” katanya.

Ontot berpesan kepada mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut juga harus menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

“Setiap ada penghuni baru diasrama ini, wajib lapor ke ketua RT. Ada gotong royong, usahakan juga ikut,”jelasnya.

Asrama yang memiliki 18 ruang (10 bawah dan 8 ruang atas) ini akan ditargetkan selesai dalam waktu dekat, dan sedang diusulkan akan diberi nama Asrama Sabang Merah Sanggau. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak