Workshop Pengukuran Kinerja PNS Pemkab Sanggau, Ini Pesan Sekda Kukuh Triyatmaka

Workshop Pengukuran Kinerja PNS Pemkab Sanggau, Ini Pesan Sekda Kukuh Triyatmaka



SANGGAUSekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka workshop pengukuran kinerja Pegawai Negara Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Sanggau tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Sanggau, Senin (10/2/2020).

Adapun Tema yang diangkat dalam worksop ini adalah mewujudkan penilaian kinerja PNS secara objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan.

Hadir juga Direktur Kinerja ASN, Badan Kepegawaian Nasional, Neny Rochyany yang juga sebagai narasumber, Kepala OPD Sanggau, para Asisten, Staf Ahli Bupati Sanggau, dan para ASN dilingkungan Pemkab Sanggau.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Helena Sartini menyampaikan workshop pengukuran kinerja PNS ini merupakan kegiatan kemitraan dengan BKN Direktorat Kinerja ASN di Jakarta.

Sekda Sanggau Buka Workshop Pengukuran Kinerja PNS Dilingkungan Pemkab Sanggau

“Ada beberapa landasan pemikiran yang mendorong terlaksananya workshop pengukuran kinerja PNS. Maka dari itu pelaksana tugas sebagai PNS harus dikerjakan secara sungguh-sungguh demi menjamin objektifitas penilaian berdasarkan sistem prestasi dan karir,” jelasnya.

Mengapa harus objektif, lanjutnya, karena sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN pada pasal 6 bahwa ASN terdiri dari PNS dan PPPK.

“Peraturan pemerintah ini menjelaskan penilain kinerja PNS bertujuan untuk menjamin objektifitas pembinaan PNS yang didasarkan sistem prestasi dan karir.’

“Penilaian ini berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan unit atau organisasi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa peserta yang hadir dalam kegiatan ini untuk mewakili SKPD atau unit kerjanya.

“Harapan saya, materi yang disampaikan oleh narasumber dari Direktorat Kinerja BKN nanti untuk bisa diterapkan. Pengukuran kinerja ASN itu sekarang menjadi suatu hal yang menjadi kewajiban daerah yang akan diterapkan,”ujarnya.

Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih komprehensif terhadap pelaksanaan PNS yang berpedoman pada Peraturan Pemerintah, Kukuh Triyatmaka menyambut baik kegiatan workshop pengukuran kinerja PNS.

“Berharap melalui kegiatan workshop ini agar para peserta yang terdiri dari pejabat dan staf pengelola kepegawaian yang berasal dari perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, dapat menjadi mentor untuk mentranspormasikan dari pengetahuan yang diperoleh dari workshop ini kepada seluruh PNS di unit kerjanya masing-masing,”pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak