Warga Sanggau Tersengat Listrik saat Ganti Seng Bocor, Ini Imbauan dari PLN UP3 Sanggau

Nahas Warga Sanggau Tersengat Listrik, Tokoh Pemuda Ingatkan Keutamaan Keselamatan Kerja



SANGGAU – Seorang warga Kota Sanggau inisial GMA (23) tersengat aliran listrik saat ganti seng di salah satu toko di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) Kamis (6/2/2020).

GMA merupakan warga Jalan Dr Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Terkait kejadian tersebut, Tokoh Pemuda Sanggau Abang Indra berharap kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati jika ada pekerjaan yang beresiko dengan jariangan PLN.

Kronologi Penyelamatan Dramatis Pekerja Tersengat Listrik dan Tergantung di Papan Reklame Singkawang

“Sebaiknya koordinasi saja dengan pihak PLN, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Kamis (6/2/2020).

Untuk itulah, Indra berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya dan yang terpenting tetap selalu berkoordinasi dengan pihak PLN.

“Utamakan keselamatan, jangan sembarangan kerja. Safety itu sangat penting,” ujarnya.

Imbauan PLN UP3 Sanggau

Manajer Bagian Jaringan, UP3 Sanggau, Arief Desta menyampaikan bahwa sebenarnya PLN sudah mengingatkan dan mengimbau berulang kali.

Apabila warga masyarakat bekerja di lokasi yang beresiko dengan jaringan PLN agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan PLN.

“Supaya bisa dilakukan pengamanan dan apabila diperlukan dilakukan pemadaman lokal. Kejadian tadi tidak ada pemberitahuan apapun ke PLN,”ujarnya, Kamis (6/2/2020).