Dewan Sanggau Sebut Kontes Durian Dapat Promosikan Durian Sanggau ke Luar

Dewan Sanggau Sebut Kontes Durian Dapat Promosikan Durian Sanggau ke Luar



SANGGAU – Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono mendukung langkah Pemkab Sanggau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau yang menggelar kontes durian.

“Ini sangat bagus dengan adanya kontes durian ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan durian Sanggau. Kita sambut baik langkah ini,”katanya, Selasa (4/2/2020).

Untuk itulah, Politisi Partai Nasdem Sanggau itu mengajak masyarakat Sanggau untuk mengikuti kontes durian tersebut.

Dan tentunya harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan dari panitia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri meninjau kesiapan dan lokasi tempat kontes durian dan bursa buah lokal di Terminal bus Sanggau, Senin (3/2/2020).

Persiapan Kontes Durian di Sanggau Capai 90 Persen, Catat Waktu dan Tempatnya!

Kontes durian bakal digelar pada Sabtu tanggal 8 Februari 2020.

Hadir juga Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarief Ibnu Marwan dan Sekretaris Dinas Perhubungan, H Agus Supriyanto. “Kami bersama-sama meninjau persiapan dan lokasi tempat kontes durian. Persiapan sudah mencapai 90 persen, Hanya sedikit pembenahan,”kata Kadishanpang Hortikan Sanggau, H John Hendri, Senin (3/2/2020)

Yang lain, lanjutnya, sudah tidak ada masalah, tinggal pelaksanaannya saja lagi. Disinggung berapa target peserta, Hendri menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 125 peserta.

“Target kita 125 peserta, Karena kan dari Landak dan Sekadau juga kita undang. Termasuk juga dari Entikong dan Sekayam,”jelasnya.

Hendri menambahkan, Pada saat kontes nanti seluruh area akan disterilkan dari kendaraan.