Rasa Haru Warnai Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Dinas Kominfo Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Rasa haru mewarnai acara pisah sambut pejabat lama dengan pejabat baru di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Sanggau, Senin (3/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Suhendra, S.Sos yang dulu menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sanggau dan sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfo beserta jajaran yang selama ini telah mendukung dan membina terutama dalam melaksanakan tugas.

“Mungkin pergaulan sehari-hari, baik itu disengaja maupun tidak saya mohon maaf. Adapun kesan saya yaitu rasa kekeluargaan dan kebersamaan kita terus di pupuk, karena suatu permasalahan dapat kita selesaikan dengan kekeluargaan. Dan pesan saya, dengan apa yang telah dilakukan dengan baik maka untuk bisa dilanjutkan dan apabila masih ada yang kurang maka segera di perbaiki,” ucap Suhendra.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ade Wawan Januardi, SAB, M.Ec.Dev mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Dinas Kominfo.

“Sebagai orang baru, perlu disampaikan bahwa sebelum tugas disini saya bertugas di Kecamatan Tayan Hilir dan saya senang bisa bergabung di Dinas Kominfo ini, selain mendapat tantangan baru juga mendapat teman baru,” ucapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pegawai yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau terkait dengan kedisiplinan untuk  ditingkatkan.

“Untuk kepada kita semua terkait dengan waktu, maka alangkah baiknya dari Dinas Kominfo menjadi contoh untuk perangkat daerah yang lain dalam segala hal, baik dari upacara/apel pagi dan olahraga yang sudah ditentukan pada hari jumat,” ujar Sekdis Kominfo Sanggau, Ade Wawan.

Selanjutnya, Kepala Bidang IKP Diskominfo Sanggau, Kristianus Heru Kristianto, ST, MT menyampaikan bahwa Kabid IKP yang sebelumnya sudah banyak yang diperbuat.

“Saya rasa sudah banyak yang Pak Suhendra perbuat dan saya akan melanjutkan apa yang sudah beliau lakukan, serta perlu bimbingan Pak Suhendra selaku pejabat lama Kabid IKP,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pegawai Dinas Kominfo untuk bekerja dengan tim.

“Saya berharap bukan hanya kerja tim di Bidang IKP saja, akan tetapi juga perlu Kerja tim di setiap bidang, agar apa yang diharapkan pemerintah daerah melalui visi dan misinya dapat terwujud,” harapnya.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo, Firman Firdal, S.Kom, M.Cs menyampaikan bahwa ia diberi peluang dan tantangan di Dinas Kominfo Sanggau kedepan yang cukup berat terutama di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Bidang E-Government juga sangat bersinggungan dengan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dan juga Bidang Keamanan Informasi dan Statistik, karena kita adalah satu tim,” ujar Kabid E-Government, Firman.

Andreas Ege, SE selaku Kassubag Perencaan Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja yang baru menyampaikan bahwa sebelumnya bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau.

“Ini merupakan penyegaran buat saya, dimana saya kurang lebih sepuluh tahun bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Tentu sebagai orang baru mohon bantuan dan kerjasamanya, karena saya yakin bahwa disini memiliki sistem bekerja yang baik,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Ir. Yulia Theresia menyampaikan bahwa Dinas Kominfo dituntut untuk tepat waktu dan kecepatan.

“Bahkan visioner orang Kominfo ini cara berpikirnya harus cepat, apalagi berbicara didunia maya, meskipun tidak tampak akan tetapi begitu kita wujudkan sebenarnya hasilnya nyata,” ujar Kadis Kominfo Sanggau, Yulia Theresia.

Yulia Theresia juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Suhendra dan Pak Awaludin  sudah menjadi satu tim di Dinas Kominfo dan sudah banyak prestasi yang sudah di raih.

“Yang mana PPID untuk tahun 2018 kita dapat meraih peringkat ketiga dan tahun 2019 meraih peringkat pertama dan Dinas Kominfo Sanggau terkait mentaati standar pelayanan publik di tahun 2018 dan tahun 2019 meraih zona hijau,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat Dinas Kominfo Sanggau yang baru.

“Mari kita bekerjasama dengan baik, karena masih banyak tanggungjawab yang harus kita diselesaikan,” ajaknya.

Penyerahan cinderamata kepada pejabat yang lama oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau.

Penulis         : Alfian