Persiapan Kontes Durian di Sanggau Capai 90 Persen, Catat Waktu dan Tempatnya!

Persiapan Kontes Durian di Sanggau Capai 90 Persen, Catat Waktu dan Tempatnya!



SANGGAU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri meninjau kesiapan dan lokasi tempat kontes durian dan bursa buah lokal di Terminal Bus Sanggau, Senin (3/2/2020).

Kontes durian bakal digelar pada Sabtu tanggal 8 Februari 2020.

Hadir juga Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan dan Sekretaris Dinas Perhubungan, H Agus Supriyanto.

“Kami bersama-sama meninjau persiapan dan lokasi tempat kontes durian. Persiapan sudah mencapai 90 persen, Hanya sedikit pembenahan,” kata Kadishanpang Hortikan Sanggau, H John Hendri, Senin (3/2/2020).

Pemkab Landak Bersama Tim Pengawasan Sertifikasi Benih Lakukan Penetapan Pohon Induk Durian Lokal

Kemudian yang lain lanjutnya, sudah tidak ada masalah, tinggal pelaksanaannya saja lagi.

Disinggung berapa target peserta, Hendri menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 125 peserta.

“Target kita 125 peserta, karena kan dari Landak dan Sekadau juga kita undang. Termasuk juga dari Entikong dan Sekayam,” jelasnya.

Hendri menambahkan, pada saat kontes nanti seluruh area akan disterilkan dari kendaraan.

“Jadi lokasi parkir kita pindah di sekitar PLN atau ampera, Nanti ada petugas Dishub yang akan mengatur. Mungkin paling lama sekitar pukul 12.00 WIB lah,” ujarnya.

Untuk itulah, Hendri mengundang seluruh masyarakat Sanggau maupun sekitarnya yang memiliki pohon durian untuk mengikuti kontes ini, tentunya dengan syarat yang harus dipahami dulu oleh peserta.

“Pertama, wajib mendaftar melalui HP/WA, Kedua menyerahkan buah masak sempurna sebanyak tiga buah. Ketiga, ketebalan daging durian minimal 1 CM.”

“Keempat warna daging menarik (putih kekuningan, kuning atau kuning tembaga/kemerahan, tidak berserat dan tidak becek). Kemudian kelima diketahui asal dan pemilik pohon dan buah tidak harus besar.” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak