Pemkab Sanggau Bakal Gelar Kontes Durian, Berikut Jadwalnya

Pemkab Sanggau Bakal Gelar Kontes Durian, Berikut Jadwalnya



SANGGAU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan, Kontes Durian di Sanggau bakal digelar tanggal 8 Februari 2020 di terminal bus Sanggau.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi pemenang kami menyiapkan hadiah dengan total belasan juta Rupiah. Jadi, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sanggau yang memiliki pohon durian silakan mendaftar,”katanya melalui telpon selulernya, Senin (3/2/2029).

Hendri menjelaskan, kontes durian ini bertujuan untuk mengangkat durian lokal. “Kita punya durian dari Pana, dan beberapa desa lainnya,”ujarnya.

Dikatakanya, untuk memudahkan peserta dalam mengikuti kontes ini, panitia menyiapkan beberapa syarat pendaftaran. Pertama, wajib mendaftar melalui HP/WA. Kedua, menyerahkan buah masak sempurna sebanyak tiga buah.

Yuk Ikut Lomba Kontes Durian, Juara I Hadiahnya Rp 30 Juta

“Ketiga, ketebalan daging durian minimal 1 senti meter. Keempat, warna daging menarik (Putih kekuningan, kuning atau kuning tembaga/kemerahan, tidak berserat dan tidak becek). Dan kelima, diketahui asal dan pemilik pohon dan buah tidak harus besar, “tegasnya.

Kemudian untuk mempermudah proses ataupun informasi pendaftaran peserta bisa menghubungi nomor telepon Andika HP:082250273434, Agus, HP:0895329823687 dan Ririn dengan nomor HP:081348497037.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak