Categories: Tribun Pontianak

Fransiskus Ason Sebut 2020 akan Dimulai Perbaikan Ruas Jalan Provinsi di Sanggau



SANGGAU – Sekretaris Komis IV DPRD Provinsi Kalbar Fransiskus Ason menyampaikan bahwa tahun 2020 akan dimulai perbaikan ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Ada dua, dari Meliau-Bodok, dan Kembayan-Balai Sebut. Tahun ini anggaran untuk Meliau-Bodok Rp 7 miliar lebih, Sedangkan Kembayan-Balai Sebut Rp 13 miliar lebih,” katanya ditemui di Sela-sela sosialisasi tiga Perda Provinsi Kalbar, di Aula Kantor Bupati Sanggau, Selasa (28/1/2020).

Selain dua ruas jalan tersebut, lanjut Ketua DPD Partai Golkar Sanggau itu, dari Komisi IV juga mengusulkan agar ruas jalan antar kecamatan diubah statusnya menjadi ruas jalan provinsi yaitu, ruas jalan Meliau menuju Tayan, Kedukul-Balai Sebut-Jangkang, Parindu-Bonti.

Jalan Rusak, Mobil Camat Sepauk Terbenam di Lumpur

“Kemudian jalan menuju kembayan-Balai Sebut tembus sampai ke Sepauk, itu kita usulkan ke Balai Peningkatan Jalan Nasional (BPJN).”

“Itu ditingkatkan menjadi jalan nasional, Karena untuk penanganan jalan antara kabupaten kalau bisa menjadi jalan nasional,” jelasnya.

Namun Ason mengakui tidak mengetahui persis berapa panjang ruas jalan provinsi yang akan diperbaiki.

Dari Komisi IV yang menangani pembangunan dan infrastruktur belum secara langsung meninjau ke lokasi.

“Kami belum on the spot, tapi rencana kami akan masuk ke wilayah Sanggau. Kemarin itu komisi IV terbagi ke Sambas dan ke Sintang, Tapi saya minta nanti ke Kabupaten Sanggau.”

“Malahan foto-foto jalan Meliau yang banjir itu saya kirim ke Plt Kadis Bina Marga, Pak Supri, beliau coba akan mencari solusinya,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

15 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

15 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

15 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

15 jam lalu