Dishanpang Hortikan Sanggau Belum Terima Laporan Lahan Petani Alami Fuso

Sanggau Bakal Gelar Festival Durian Februari 2020 untuk yang ke 5 Kalinya



SANGGAU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan bahwa festival durian Sanggau bakal dilaksanakan pada Februari 2020.

“Untuk tahun 2020 akan kita laksanakan di Kota Sanggau, Insyaallah dipusatkan di Lapangan bola rawa bakti,”katanya, Senin (27/1/2020).

Hendri menjelaskan, festival durian sudah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Kali ini dilaksanakan di Kota Sanggau, selain karena sudah lima tahun berturut turut di Sekayam, tahun ini kita ingin melihat komoditi durian yang ada di daerah lain.

• Heronimus: Transaksi di Festival Durian Bumi Khatulistiwa Capai Rp 2 Miliar

“Seperti misalnya dari Pana, Lape dan lainnya. Jadi nanti semua varietas di semua wilayah Sanggau dapat muncul ke permukaan,”ujarnya.

Hendri menambahkan, Kemungkinan pihaknya juga akan mengundang Kabupaten Landak dan Sekadau atau lainnya untuk memunculkan durian-durian lokal. Sehingga daya saingnya akan lebih luas.

“Ada sembilan jenis varietas unggul yang kita dapatkan selama menggelar festival di wilayah perbatasan. Dan kita harap durian unggul dari daerah lainnya di Sanggau ini bisa ditemukan nanti,”tuturnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838