Perkuat Tali Persaudaraan, Pemkab Sanggau Safari Natal Bersama Umat Stasi Penyalimau

Perkuat Tali Persaudaraan, Pemkab Sanggau Safari Natal Bersama Umat Stasi Penyalimau



SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta rombongan melaksanakan safari natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bersama dengan umat Stasi Penyalimau Hilir, Paroki Lintang di Gereja Santo Mickael Desa Penyelimau Hilir, Kabupaten Sanggau, Minggu (26/1/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau, Yakobus, Kepala OPD Sanggau, Pastor Paroki Lintang, Pastor Suharman Pr, Ketua Umat, Blasius Lenot Sidik, Ketua Panitia, Mikael Tio dan masyarakat Stasi Penyelimau Hilir.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umat, Blasius Lenot Sidik merasa bangga dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang memiliki agenda untuk merayakan natal bersama seluruh umat di Kabupaten Sanggau, Secara khusus pada kesempatan ini diadakan di Stasi Penyalimau Hilir.

Hadiri Safari Natal Bersama Umat Stasi Engkolai, Berikut Pesan Bupati Paolus Hadi

“Seiring berjalannya waktu sekarang jumlah umat terus bertambah menjadi 608 jiwa. Di samping perkembangan umat yang sangat pesat, juga kesadaran umat untuk beribadah menjadi sangat tinggi dari tahun ketahun.”

“Sehingga bangunan gereja yang yang sudah berusia 20 tahun ini tidak mampu menampung jumlah umat setiap kali beribadah,”ujarnya.

Untuk itulah, Umat Stasi Penyelimau Hilir berencana untuk membangun gereja baru yang lebih luas. Namun untuk membangun sebuah bangunan tempat ibadah tidaklah mudah terutama dalam hal penggalangan dana. “Karena itulah dalam kesempatan Safari Natal ini umat berharap Pemerintah Kabupaten Sanggau bisa memberikan bantuan dalam hal penggalangan dana,”katanya.

Sementara itu, Pastor Paroki Lintang, Pastor Suharman Pr menyampaikan pada kesempatan ini kita bisa hadir dalam kegiatan safari natal Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Salah satu tujuan dengan adanya safari natal yaitu Kepala Daerah beserta jajarannya ingin menyapa sekaligus bersilahturrahmi bersama masyarakat di Kabupaten Sanggau ini, sekaligus bisa mendengarkan yang menjadi kritik dan saran dari masyarakat, sehingga mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakatnya untuk pembangunan Kabupaten Sanggau kedepan yang lebih baik,” ujarnya.

Pastor Suharman juga mengatakan bahwa umat di Desa Penyalimau Hilir ingin membangun gereja yang baru.

“Berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dapat membantu apa yang menjadi keinginan masyarakat terutama untuk pembangunan gereja yang baru. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang telah berkenan hadir disini dalam melaksanakan safari natal, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan di setiap tahunnya,”ujarnya.